nyari duit lagi


Akhirnya setelah pertimbangan yang matang, aku putuskan untuk nyari duit lagi dari internet.

Ya, setelah beberapa waktu lalu sukses dan sempat mengenyam dolar dari google adsense. Lho katanya ?. Hooh aku sempat punya 2 akun adsense. yang satu aktif dan menghasilkan $ 181 sebulan dan telah dicairkan lewat Western Union.

Tapi itulah dollar terakhir yang kuterima dari adsense, karena kemudian akunku di-disabled.
Sedih banget. Apalagi setelah mengetahui bahwa akun lain punyaku yang berada dalam 1 IP yang sama juga di-disabled.

Ceritanya begini, waktu itu aku daftar adsense kemudian diapprove sama Google. Memang sih daftarnya dengan sedikit tricky gitu tapi sukses lho. Mulailah aku bergerilya untuk meningkatkan earning. Segala hal aku lakukan mulai dari yang legal sampe ilegal. Berhasil ! aku mengumpulkan hingga $181 dalam sebulan !

Nah, masalahnya mulai muncul ketika aku ingin mendapatkan trafik dari situs Indonesia. Aku pasanglah Shoutmix yang terkenal itu di situs aku. Muncullah hal diluar dugaan. Banyak pengunjung yang tanpa izin mengklik iklan, kemudian konfirmasi untuk diklik balik. Merasa belum dibalas, dia klik lagi dan konfirmasi lagi. Buzzzz... habislah semua.

Sekarang aku nyoba lagi nyari duit. Kali ini dari paid to review. Apa itu ? paid to review kita dibayar jika ada order dari advertiser untuk mereview produk atau jasa mereka di situs kita.
Untuk review Indonesia aku daftarin Blog Si Ganteng ini, sedang untuk review asing aku daftarin situs aku yang lain yang memiliki Pagerank 1.

Katanya sih lumayan. Sekali order bisa mencapai $100. Tergantung advertisernya dan kondisi situs kita. Meski bahasa Inggris-ku Masya Allah belepotan, namun aku yakinkan bahwa aku bisa.

Coba aja, ketimbang blog kita hanya sebagai tempat curhat dan tulisan rutin. kan ?

3 comments:

akhatam said...

Info bagus bos... semangat...!!

budiawanhutasoit said...

sy juga punya pengalaman dgn GA. pernah di banned, krn ikutan model smile2an..
abis itu daftar lg pake nama yg lain (nama adik). dan ngga mau ikuta2an yg ilegal dulu..cari aman dulu deh..hehe

itu PTR mana yg kasih 1 job/order sampe $100?
BV, RM, SR?

Si Ganteng said...

Barusan dapat order dari SponsoredReview senilai $100 namun komisi sebagai blogger hanya sekitar
$ 19,5, mayan lah. Setelah baca-baca ada juga order 1000 dollar namun blog aku ga memenuhi syarat. ga pa2. yang kecil-kecil aja dulu.:)

Post a Comment