Pentingnya Sebuah Link


Tau gak kenapa perusahaan kayak ask2link, text link ads dan sejenisnya itu mau membayar mahal untuk meletakkan linknya di sebuah situs/ blog ?.

Konon lagi Google Adsense yang sebenarnya juga jualan link dan kemudian mengembangkannya berupa iklan video, iklan gambar , feed dan pencarian kustom.

Mereka juga hanya mau meletakkan link mereka di situs yang mereka anggap kredibel dan sesuai syarat yang mereka tentukan. Korelasinya adalah semakin banyak kunjungan akan berbanding lurus dengan semakin banyak kemungkinan terjadinya transaksi pembelian barang/ jasa bagi perusahaan pengiklan

Arti link itu sendiri menurut kepentingan kita adalah jalur menuju situs kita dari situs orang lain. Semakin banyak link kita di situs orang lain, semakin mudah orang akan menemukan situs kita. Selain itu juga 'wibawa " situs kita akan mempunyai nilai tawar lebih jika orientasinya adalah nyari duit.

Link dari situs orang lain yang memiliki pagerank lebih baik juga akan menambah besar peluang kita untuk tampil pertama dan lebih sering di Search Engine Google.

Mari kita galakkan budaya bertukar link. Oke !

2 comments:

Dokter Blog said...

Iya sob LINK emang penting... apalagi sudah ada BACK LINK
aku tunggu di home aku, jangan lupa tinggalkan komentar di BLOG aku

Osi said...

Sip deh...link sobat dah terpasang di blog aku...jangan lupa pasang juga di sini link aku sobat...

Thanks

Post a Comment